Alumni UI Gelar Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Gerakan Alumni Universitas Indonesia (UI) untuk Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin, sore ini mendeklarasikan dukungan untuk paslon nomor urut 01 ini.

Acara deklarasi sudah dimulai dari pukul 15:00 sampai 18:00 WIB, Sabtu (12/1/2019) di Kawasan Plaza Tenggara, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat.

Capres nomor urut 1 Jokowi akhirnya tiba di lokasi acara sekitar pukul 16.20 WIB. Ia tampak datang ke lokasi acara dengan menggunakan sepeda berwarna putih.

Kehadiran Jokowi disambut meriah oleh massa yang sudah menantinya. Mereka pun sempat meneriakkan sejumlah dukungan untuk Jokowi - Ma'ruf Amin.

"Bapak Jokowi sekali lagi! Jokowi Menang!" teriak peserta.

Dalam sambutannya, Jokowi lantas bernostalgia ketika dia mengikuti Pilkada Surakarta pada 2005 silam. Dia mengaku ketika itu kalah pamor dari tiga pesaingnya. Jokowi lantas menang saat itu, meski selisihnya tipis. 

Di masa berikutnya dia kembali mengikuti pilkada Surakarta dan menyatakan menang mutlak dari lawannya.

"Kemudian masuk periode kedua. Tanpa kampanye, tanpa keluar uang, saya masuk periode dua dan dapat 91 persen, periode pertama 37 persen," kata Jokowi.

Belum selesai menjalani masa pemerintahannya, Jokowi lantas ditarik untuk mengikuti Pilkada DKI Jakarta pada 2014. Saat itu dia berduet dengan Basuki Tjahaja Purnama atau kerap disapa Ahok. Lagi-lagi dia dihadapkan pada kenyataan kalau sosoknya masih kalah pamor dari lawan-lawannya.

Atas kehendak Allah, dan keinginan masyarakat yang beri amanah, saya masuk lingkup lebih besar di provinsi seperti Jakarta. Yang masalahnya sangat besar. Terutama banjir dan macet," ujar Jokowi.

Jokowi mengklaim berbekal pengalaman menjadi wali kota Surakarta dan Gubernur DKI Jakarta, dia kini memahami tata cara mengelola negara.

"Karena pengalaman kota dan provinsi, waktu masuk kelola negara saya biasa saja karena sudah miliki pengalaman itu," kata Jokowi. (s/ma)